Halaman

Minggu, 17 Juli 2011

Peraduan Sikat Dan Baju

"yaudah ntar aja lah gampang"

itu lah kata-kata yang sering terucap dari dalam hati gw saat gw ingin melakukan sesuatau, tapi tiba-tiba datanglah pikiran seperti itu di dalam hati gw yang bodohnya gw ikutin.

gw ga tau apa yang menyebabkan malas itu sebagai salah satu sifat jelek gw yang paling utama?
bagaimana cara mengahancurkan sifat itu sampai saat ini gw belum tahu jawabannya,
contoh kecilnya aja pas gw pengen nyuci baju, "dari sekarang gw udah niat besok buat nyucibaju dan ga akan ngapa-ngapain selain nyuci baju, gw udah mantap dengan tekad yang bulat untuk menunaikan niat gw tersebut, hingga tiba hari yang telah ditentukan tersebut, semuanya udah gw siapin untuk tinggal dilaksanakan dan dikerjakan dengan sekuat tenaga,

tapi entah setan apa yang merasuki diri gw, gw coba buat istirahat aja dulu deh, ntar aja dikerjainnya, gampang inilah. yaudah tuh, gw duduk-duduk dulu, pas udah selesai duduk-duduknya gw beranjak dan mau mengerjakan niat gw, eh terlintas lagi dalam pikiran gw, aduh, perut gw laper, yaudah isi tenaga dulu biar kuat nyuci bajunya," ..................-__-.................... "dan makan pun udah selesai gw kerjakan, dan gw berangkat lagi ke kamar mandi untuk menjumpai baju yang sudah tidak sabar ingin dicuci, tapi eh tapi, perut gw kekenyangan, yaudah, duduk dulu sebentar mau nurunin nasi dulu, pas udah turun dan udah agak tenang rasanya, gw inget fesbuk, aduh iya, udah 2 hari ga buka facebook, coba dulu lah buka, siapa tau banyak message kalo ga notif, yaudah gw buka sebentar, udah selesai dibuka dan udah siap lagi buat nyuci baju taunya ada temen dateng mau ngajakin main, yaudah, dengan senang hati gw lupain dulu sebentar baju gw untuk melaksanakan ajakan temen gw, pas udah selesai main dan udah di peraduan antara sikat dan bajudengan sikat dan sabun sudah ditangan ditemani se-ember air dengan kran di atasnya gw coba untuk mengoleskan sabun colek dibaju dan ingin mengayunkan sikat dengan gemulai, sial eh sial nya petir menyambar, hujan satu demi satu berjatuhan dengan derasnya hingga tidak ada tempat untuk mencuci baju, yaudah gw tinggalin dulu tunggu sampai hujan berhenti, sambil menunggu hujan berhenti gw ambil sarung dan gw lilitkan ke badan gw demi menghadang dingin yang menusuk kulit gw, gw terhenyak dan termenung dengan suara derasnya hujan hingga akhirnya mata tertutup dengan perlahan dan mulai masuk ke dunia bawah sadar, di sana gw mimpi di mana gw sedang asyik nya mencuci baju gw dengan semangat ditemani cuaca yang sangat cerah, hingga jemuran terpampang megah dibawah terik matahari dan gw dengan sombongnya buka baju gw dan gw cuci bajuterakhir gw dengan membusungkan dada dan selesai gw peras gw jemur ke tempat jemuran yang masih tersedia untuk baju terakhir gw.

Sial eh Sial lagi, gw dibangunkan dengan suara azan isya yang berkumandang di mushola samping sekolah, astagfirullah, gw buka mata, susana gelap, yang ada hanyalah remang-remang cahaya lampu dari bangunan lain, gw coba untuk menyalaakan semua lampu dalam dan luar hingga sampai tujuan lampu gw yang terakhir yaitu di kamar mandi. ASU.... bajugw udah kaya kambing conge, mana baunya kaya tape jamuran, gw lupa nyuci baju gw hari itu, padahal, dari pagi udah gw siapin buat semuanya, tapi kenapa ga bisa dikerjain satupun :( . malangnya nasib gw, ini semua gara-gara kata "ntar aja lah, gampang" hingga akhirnya besok gw pake baju yang masih menempel keringat perjuangan gw dihari-hari sebelumnya untuk kupakai sekolah. temen-temen gw bilang, "bau amat lu war, lu mandi kaga sih?" gw jawab, "ya mandilah gw," (padahal kaga make sabun mandi) "

itu lah akibat yang gw rasakan dari sifat malas terebut yang paling amat very jasa (pak ali style) susah buat dihilangin dan dimusanahkan dari dalam diri gw. mungkin seterusnya kaya gini kali ya? sampai tiba saatnya ada yang nyuciin baju gw pikiran tua. hahahaha ada-ada aja.

0 Nasihat Jon:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Marbot Kadu Sikat WC | Kamar Mandi Wangi - KAMMI KOM.UNTIRTA | Pokoknya Nyaman