Halaman

Senin, 18 Juli 2011

Buang Ego dan Gengsi Kita


apaan sih maksudnya?
mau tau?........"
iya....?
^^^^^^ dulu :p
hahahaha jangan mau.

gw denger kalimat itu dari saat gw ikut seminar disalah satu tempat seminaremang tempat seminar
di mana gw hayati dan gw pahami baru gw sadari apa maksud dari kalimat itu, kedeng erannya sepele, tapi mengandung arti yang sangat luar biasa, karena apa? karena artinya sangat luar biasa -_____-"




mengapa luar biasa? karena hidup itu butuh proses untuk mencapai tujuan, karena gw diajarin, sukses itu bukanlah tujuan utama,melainkan proses lah yang menjadi tujuan utama kita, sebab apa? sebab, sebelum kita bisa meraih suatu kesuksesan kita perlu memikirkan apa yang akan menjadi proses kita untuk meraih sukses, jadi proses menjadi tujuan kita yang paling utama. sukses itu hanyalah sebuah tolak ukur dari hasil tujuan utama kita tadi, entah itu gagal atau sukses?.

nah, salah satu proses yang harus kita hadapi adalah, buanglah ego dan gengsi kita masing-masing, jika ingin kehidupan kita akan bergengsi. maksudnya apa?
masa-masa remaja (muda) adalah masa-masa labil, di mana kita masih bergantung pada orang tua dan mengandalkan penghasilan orang tua kita sebagai tolak ukur taraf hidup kita, sehingga dari sanalah kita bisa mengedepankan gengsi kita yg tinggi yang mengakibatkan kita tidak bisa menghargai seseorang atau dalam kata lain ego yang tinggi, itu menurut gw.
nah, sifat yang seperti inilah yang harus perlu very amat sangat jasa (pak Ali style) di hindarkan dan dihilangkan betul-betul dari dalam diri kita masing - masing. karena tidak selamanya kita hidup terus bergantungan kepada orang tua kita, oke, saat ini kita masih bisa menikmati harta kekayaan orang tua kita saat orang tua kita sedang berada di atas. tapi jika takdir berkata lain, kita tahu tanggal lahir orang tua kita kapan, tapi kita tidak tahu tanggal kematian orang tua kita kan, makanya, ibarat kata orang sunda ulah balagu sia, (kasar). siapa tahu besok mereka meninggal, mau ngomong apa kita? DUIT? HAPE? yaeeelllaaahhhh.... kaga bakalan om. Yang ada diem kaga bisa ngapa-ngapain.
makanya, mumpung masih ada waktu, coba hilangkan-lah sifat yang salah satu ini, apa sih yang mau dibanggain? makan aja masih merengek kalo kaga ada. buanglah ego dan gengsi jika ingin kehidupan kita bergengsi, jangan malu-malu untuk melakukan sesuatu yang mustahil atau dianggap remeh orang lain, karena seusatu yang remeh itulah yang akan membawa kita pada kehidupan yang bergengsi.

gw posting udah kaya orang bener aja.
tapi bener, ini posting sebagai peringatan bagi kita dan khusunya bagi gw pribadi.

0 Nasihat Jon:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Marbot Kadu Sikat WC | Kamar Mandi Wangi - KAMMI KOM.UNTIRTA | Pokoknya Nyaman