Halaman

Rabu, 24 Agustus 2011

Kuatkanlah!

oke, setelah menikmati sahur dengan 2 bungkus mi goreng dan sebotol kecil air putih, gw memutar scroll mouse ke atas dan ke bawah buat liat home fesbuk, buat apa? BUAT LIAT HOME FESBUK! iye, gw liat-liat status fesbuker, yang ter-update atau tidak.



tapi kalau lagi sahur-sahur gini mah kebanyakan statusnya ngebangunin orang buat sahur, seharusnya pemilik status mikir, masa iya dengan dia meng-update  status "marilah kawan, saatnya kita sahur agar puasa kita kuat". melakukan hal yang sedikit persentasenya bisa masuk akal, coba aja bayangin, orang dewasa, bapak-bapak, ibu-ibu, kakek-kakek, anak-anak, remaja-remaja yang merelakan waktu mereka dan tenaga mereka serta pikiran mereka untuk keliling komplek, kampung, melintasi berbagai gang disertai alunan gendang dan mengumandangkan kalimat SAHUR....SAHUR!!! SAHUR.....SAHUR!!!
tapi tetep aja, orang yang tidurnya udah kepulesan kaya kebo ga bakalan bangun, apalagi dibikin status?



emang sih niatnya bagus, membangunkan dan mengajak orang sahur, pahalanya pasti gede banget. tapi yang bener aja kawan, status yang biasa-biasa aja, tentang cinta, marah-marah, lagi curhat jarang ada yang komen, apa lagi ngebangunin orang sahur lewat fesbuk, mending kalo ada orang yang lagi insomnia dan dia punya fesbuk terus online sampe pagi terus ngebaca status yg kita bikin, itu juga kalo ada home dia, lah kalo ga?
krik..krik..krik... dah tuh status... :DD


tapi sebenernya gw lagi ga pengen ngebahas status tentang sahur,
yang pengen gw ungkap dan gw selidiki adalah status dari Mawar Fatmala salah seorang siswi SMAN 3Kab. Tangerang
"lebaran tahun ini tak seindah lebaran tahun kemarin >,<
keluarga ga pada kumpul :(

Nenek. . . . Aku kangen padamu
bisakah engkau hidup lg ?

trlalu cepat engkau meninggalkan kami :(
aku selalu kefikiranmu.. :(
I MISS U. . . ." 



Dari Statusnya, dia (pr) tampak sedih sekali dengan lebaran tahun ini, karena tidak seindah lebaran tahun kemaren, emangnya kenapa ga seindah tahun kemaren? ada apa dibalik semua ini?
di paragraf ke dua dari statusnya, dituliskan kembali,
 "Nenek. . . . Aku kangen padamu
bisakah engkau hidup lg ?"
Dari sini kita udah dapet petunjuk pertama, yaitu ternyata, Nenek dari adinda Mawar telah meninggal, kami selaku crew of  WARDIAN DWI FRESHA turut berduka cita, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,amin.
lalu ada kalimat "bisakah engkau hidup lg?"  adinda mawar yang manis dan pemurah, jika engkau bertanya seperti itu, sedikit kemungkinan yang bisa terjadi, mungkin semua orang berharap akan seperti itu, tetapi, jika itu sudah menjadi kehendak-Nya, kita hanya bisa pasrah dan rela menolong dan tabah.
walaupun engkau bersedih tiada keluarga yang menemani, tapi yakinlah, Allah SWT menyertai mu selalu.

kok gw jadi ceramahin diblog ya?

kita telusuri kembali ke paragraf bawah terdapat kalimat "trlalu cepat engkau meninggalkan kami :(" , memangnya ada apa dengan terlalu cepat? jika kita pandangi dan telusuri lebih dalam, apakah mungkin bagi seorang nenek yang udah punya anak dan cucu meninggal dalam usia seperti itu terlalu cepat? itu kalau bagi si nenek, tapi kalau bagi keluarganya, itu jelas sekali sangat terlalu cepat, bahkan tidak terasa, tapi ya seperti kata saya yang di Atas, jika itu sudah menjadi kehendak-Nya, kita hanya bisa pasrah dan rela menolong dan tabah.
dan seorang Mawar ini selalu memikirkannya, jika saran saya ya dek mawar, jangan dipikirkan, melainkan kita harus mendo'akan arwah beliau agar beliau tenang disisiNya. amin.
dan kalimat yang terakhir, setiap orang pasti akan merindukan orang yang telah meninggalkannya.

saya tertarik untuk menyelidiki kasus ini karena saya merasakan apa yang dirasakan oleh adinda mawar ini. cieeee 
bukan bermaksud mencomooh atau menghina, tapi saya kagum pada anda, anda harus kuat.

LU JADI KONSULTAT JANGAN DI-BLOG SENDIRI DONG War!
KENAPA GA CURHAT AJA LANGSUNG PRIBADI!

jujur, saya pun sampai saat ini, belum tau siapa itu Mawar, sok tau berarti lu war.
yah, kalo dibilang sok tau sih iya, tapi gw tertarik, sekali lagi mohon maaf jika saya ada salah kata dan tidak berkenan dihati anda, saya akhiri saja lu kira pidato? 

semangat terus wahai pemilik status :) kami semua mendukungmu dari belakang untuk tetap semangat :)

0 Nasihat Jon:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Marbot Kadu Sikat WC | Kamar Mandi Wangi - KAMMI KOM.UNTIRTA | Pokoknya Nyaman