Halaman

Rabu, 24 Agustus 2011

Orang Tua Kita

hahaha.... :D :D :D :D
cape juga dan kurang kerjaan juga nyari-nyari status buat diselidiki, akhirnya, suatu pekerjaan yang ga ada gunanya inipun dapat saya selesaikan dan saya pahami,
oke, kali ini gw nemu status dari guru bahasa Indonesia gw sendiri waktu gw masih duduk dibangku kelas 1 SMA dulu, udah lama banget rasanya, kangen sama temen-temen gw yang waktu kelas 1 SMA dulu, sekarang mereka udah pada jadiapa ya?memoriam
kelamaan lu war !


oke..oke.... 
langsung aja nih ye,
kronologi dari statusnya gini, oh ya gw lupa nyebutin nama guru saya yang tercinta itu, bagi semua murid yee.. yaitu bu Ilmi Solihat S.Pd, beliau adalah selah seorang guru Bahasa Indonesia di SMAN 3 KAB. TANGERANG. saat ini beliau sedang mengajar kelas 1 SMA, bukan saat ini maksudnya, maksudnya tahun ini, soalnya mungkin saat ini beliau sedang liburan, 

LU JADI BAHAS STATUS APA MAU NGENALIN ORANG SIH  WAR? ..........!!!!!

oh oke...oke...
sabar.....sabar......
gini satatusnya :


Mam-Pap aku tak akan ada jika kalian tak ada.
karena kalian aku berarti.
karena kalian juga aku punya alasan untuk terus menatap masa depan.
Tanpa kalian aku kosong. kerena memang kalian yg pertama membuatku menjadi manusia bermakna..... bermanfaat bagi sesama... I Love u...



jika kita lihat pada kalimat pertama, itu sangatlah jelas, kita tidak akan ada tanpa ada Mam-Pap kita, kalaupun hanya Mam saja juga tidak mungkin kita ada, apalagi dengan Pap saja? $%^$#%$^%&^*()&%^$^$#^%YHJTY$#%@$%^*)


dikalimat kedua karena kalian aku berarti, coba kita tela'ah lebih dalam lagi, 
tela'ah apaan? kaga tau gw juga.
betapa besarnya pengorbanan orang tua bu ilmi terhadap anaknya, mereka melakukan segala hal demi membuat kehidupan anaknya lebih berarti daripada kehidupan mereka sendiri, sehingga seorang anak mempunyai alasan untuk terus menatap masa depan, agar apa? agar apa yang telah diperjuangkan oleh orang tua, dapat terbalaskan oleh anaknya nanti, hingga tiadalah sia-sia pengorbanan dua orang tua kita, karena kita akan dapati mereka nanti akan menangis karena bahagia melihat kita bisa lebih dari mereka, bukan melebihi umurnya ye?...


trus ada kalimat yang cukup menarik, Tanpa Kalian Aku Kosong, mengapa demikian?
kenapa?
mana gw tau !


Kita tidak tahu, pendidikan apa yang pertama kali diberikan oleh orang tua kita saat pertama kita lahir? ada yang tau kaga?
kalau gw sih tau, dulu gw diceritain sama Mam gw, ceritanya, saat pertama kita dilahirkan dan selesai dibersihkan, Pap mu meng-Adzanimu ditelinga kananmu dan mengomatimu,qomat maksudnya ditelinga kirimu. 
guru saya mengatakan waktu SMP, ke dua hal tersebut merupakan pendidikan pertama kita yang diberikan oleh orang tua kita, karena di sanalah kita diajarkan untuk mendengarkan kalimatullah dan syahadat. setelah itu barulah kita dipeluk oleh ibunda tercinta.
jadi itulah sebabnya hal yang pertama yang membuat kita berpendidikan, jadi jika orang tua tidak memberikan pendidikan kepada kita, kita akan kosong, kosong dalam artian, tidak berpendidikan, tidak berilmu, tidak bermasa depan, tidak berakhlak, tidak bersopan santun, dan tidak tidak lainnya.


dan juga pada kalimat terakhirnya, "kalian yang pertama yang membuat aku menjadi manusia yang bermakna.... berguna bagi sesama...
I Love U" 
 

maksudnya, orangtualah yang pertama kali mengajarkan apa itu arti makna kepada kita.


BUKAN!!!!!


maksudnya, orang tua yang membuat kita lebih berharga daripada yang lain, sehingga kita bisa berguna bagi sesama, rela menolong dan tabah. makanya pada kalimat terakhir bu ilmi menuliskan kalimat I LOVE U, karena memang bu ilmi mencintai kedua orang tuanya, merekalah yang turut andil berkorban besar bagi kehidupan guru bahasa Indonesia saya ini.
lalu, bagaimana dengan kalian? 
apa anda I Love U juga sama orang tua anda?
.............#$#%%..................


oke, jadi itu tadi adalah beberapa pembahasan yang sampai saat ini telah saya selidiki, mungkin saya sok tau dan tidak tau, tapi saya mencoba untuk memahami maksud dari status itu sampai sebenar-benarnya.


mohon maaf saya ucapkan, jika ada kata yang kurang berkenan harap dimaafkan :)

0 Nasihat Jon:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Marbot Kadu Sikat WC | Kamar Mandi Wangi - KAMMI KOM.UNTIRTA | Pokoknya Nyaman