Halaman

Sabtu, 25 Februari 2012

Ilmu Yang Bermanfaat

Oke,
         Akhirnya gue bisa nyelesaiin juga tugas gue, yaitu menata kembali postingan gue yang sempet hilang, gue ga tau penyebabnya semua postingan gue bisa hilang tanpa sebab, pokoknya gue ga habis  pikir, entah itu di hack sama hacker, atau karena ada orang yang tau password blog gue, gue ga ngerti dah. Gue mulai tau keadaan ini yaitu tadi sore, oke semuanya akan gue ceritain.

         Sore tadi, sepulang dari seminar blogger yang diadakan oleh Komunitas Blogger Benteng Cisadane di Sekolah gue, tepatnya SMAN 3 Kab. Tangerang. Ternyata tanpa habis pikir, apa yang dikatakan oleh Om Bagus pada seminar tersebut yaitu "Semua tulisan yang sudah kita posting di dunia maya, itu tidak akan bisa dihapus", sebelumnya gue agak kurang paham dan kurang mengerti apa maksud dari kalimat seperti itu.


          Singkat cerita gue ikut seminar itu. Setelah selesai sesi foto-foto bersama diakhir acara, pas semuanya udah pada bubar, walau masih ada beberapa orang yang masih mengistirahatkan diri sejenak, Kak Tyo kakak kelas 12 dan teman-temannya menyempatkan diri buat buka laptopnya dan membuka blog mereka masing-masing, dan gue pun ikut berkecimpung di sana.

          Tidak lama kemudian gue datang menghampiri, yaa... iseng-isenglah, gue nyuruh kak Tyo buat mampir di blog gue minta buat follow gue hehehe :D, akhirnya dengan senang hati Dia mau membuka blog ga tau diri gue, tapi apa yang terjadi, ternyata tidak ada sama sekali semua postingan-postingan gue, yang tersisa hanyalah isi dari setiap Laman, untuk seluruh poting semuanya hilang.

           Akhirnya gue galau, gue masih belum percaya, gue berlari ke ruang radio dan membuka sekali lagi blog gue, ternyata apa yang terjadi laptop kak Tyo itu benar, pada Home blog gue terdapat tulisan "Tidak ada Entri", setelah gue baca kalimat itu, rasanya bagai tertabrak hidung pesawat terus melayang ke lapisan atmosfer tertinggi dan gue jatoh dari ketinggian 18000 Meter di atas permukaan laut dan pantat gue nancep di ujung monas.

         Gue pun putus asa dan rasanya udah ga ada harapan lagi buat nerusin blogging, rasanya hari itu adalah hari terakhir gue buat punya blog lagi setelah beberapa menitnya yang lalu gue ikut seminar blog, akhirnya gue balik lagi ke tempat Kak Tyo dan yang lainnya buat membenarkan keadaan tersebut, bahwa blog gue telah ada yang menyentuhnya selain tangan gue.

       Tapi kak Tyo penasaran, dia mau negebantuin gue nyari postingan gue yang telah hilang tersebut, dia memulai dari Home Page GOOGLE. begini skemanya :




  •   Pertama, dia ketik judul postingan blog gue




  • Kedua, Klik Tembolok,
















  •  Ketiga, copy aja dah isi postingannya, dan paste di entri blog kita dan sesuai kan tanggal dan jam postingannya dan lakukan berulang kali pada setiap judul posting kita.




          Akhirnya, dengan melakukan cara seperti itu berhasi juga, dari sana gue udah tau kuncinya biar postingan yang lama gue buat entri baru tapi dengan menyesuaikan tanggal awal postingnya, tapi ada resiko juga yang harus gue terima, yaitu semua komentar komentar yang diberikan oleh pengunjung tidak dapat ditampilkan, jadi ini udah layaknya kayak postingan masih bersih tak ada komentar dan tanda perasaan dari pengunjung yang udah baca-baca.

       Ternyata apa yang dikatakan oleh Om Bagus pada seminar tadi benar juga, bahwa kita tidak bisa menghapus apa yang telah kita tulis di dunia maya, ternyata gue baru sadar maksudnya, walaupun tulisan udah kita hapus, tapi tetep aja, bahwa secara otomatis tulisan kita tersebut masih ada di database nya server tersebut.
       
      Di sana ada sedikit sesal yang gue rasakan, siapakah gerangan orang yang tega menghapus seluruh postingan gue? :( , gue berharap siapapun orangnya gue akan do'akan supaya dia diberikan jalan yang lurus oleh Yang Maha Kuasa dan diberikan umur panjang :)

Sekian, mungkin cukup itu aja dulu, dan ini adalah pengalaman yang hampir menyakitkan bagi gue dan blog loyo gue ini :)



0 Nasihat Jon:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Marbot Kadu Sikat WC | Kamar Mandi Wangi - KAMMI KOM.UNTIRTA | Pokoknya Nyaman